Rabu, 30 Oktober 2013

Rani Mukerji


Rani Mukerji
Lahir Rani Mukherjee
21 Maret 1978 (umur 35)
Kolkata, Benggala Barat, India
Nama panggilan Rani Mukherji, Rani Mukerjee
Pekerjaan Pemeran
Tahun aktif 1996—sekarang
Rani Mukerji (bahasa Bengali: রাণী মুখার্জী, bahasa Hindi: रानी मुखर्जी; lahir di Kolkata, Benggala Barat, India, 21 Maret 1978; umur 35 tahun) adalah aktris film Bollywood.
Rani Mukherjee memulai debut aktingnya dalam film Rajaa Ki Aayegi Barat, 2 tahun kemudian Rani bermain dalam film sukses pertama yang diproduksi Karan Johar, yaitu Kuch Kuch Hota Hai, dan dalam film tersebut Rani Mukherjee memenangkan kategori Filmfare Best Supporting Actress Award untuk penampilannya di film tersebut. Dia kemudian memainkan banyak film, dan pada tahun 2002 Rani memainkan film Saathiya (2002) film tersebut sukses dan Rani memenangkan kategori Best Actress Critic di Filmfare. [1]
Pada tahun 2004, dalam penampilannya di film Hum Tum dan Yuva, ia mendapat penghargaan kategori Best Actress dan Best Supporting Actress dalam penghargaan Filmfare, membuatnya menjadi aktris pertama yang mendapat 2 kategori penghargaan dalam satu penghargaan dan masih satu-satunya sampai saat ini.

Kehidupan Pribadi

Rani Mukerji mengawali karier dalam film Bengali, yaitu Biyer Phool (1992). Lalu, Rani bermain dalam film Bollywood Rajaa Kii Aayegii Baraat. Pada tahun 1998, ia bermain dalam film Kuch Kuch Hota Hai yang dibuat produser Karan Johar. Dari film Kuch Kuch Hota Hai, Rani memenangi Penghargaan Filmfare untuk Aktris Pendukung Terbaik. Dalam film black Rani memperoleh penghargaan Aktris Terbaik Penghargaan Filmfare & Penampilan Terbaik Penghargaan Kritikus Filmfare. Dia lah satu-satunya aktris yang pernah meraih 2 penghargaan ini sekaligus dalam 1 film.
Rani Mukerji berasal dari keluarga keturunan Bengali. Ayahnya mempunyai studio bernama Fimalaya Studio [2]. Ibunya adalah seorang penyanyi, sementara saudara laki-lakinya merupakan produser film. Dia pernah digosipkan menjalin hubungan dengan banyak aktor. Bahkan pernah digosipkan oleh media dengan sangat menyakitkan sempat sebagai perusak rumah tangga Anil Kapoor. Padahal diketahui saat ini Sonam Kapoor, anak Anil Kapoor sangat kagum pada Rani. Bagaimana mungkin Sonam sangat mengagumi Rani jika Rani sempat menjalin kedekatan dengan Anil. Rani juga sempat dikabarkan didekati oleh Abhishek Bachchan selama bertahun-tahun, namun karena Rani hanya menganggap sebagai teman baiknya Abhishek lantas menikah dengan Aishwarya Rai yang lebih dahulu memulai komunikasi intens pada Abhishek. Sempat juga digosipkan dengan Vivek Oberoi, Govinda, dan lain-lain. Namun, Queen of Hearts ini enggan berkomentar. Saat ini ada kemungkinan ia sedang menjalani kedekatan dengan duda Aditya Chopra yang tak lain adalah anak sulung Yash Raj Chopra, pemilik industri perfiliman India tertua & terbesar.
Sering sekali ada gosip negatif dari media mengenai dirinya. Namun, seperti peribahasa anjing menggonggong kafilah berlalu. Berita negatif tersebut tidak pernah terbukti. Sampai saat ini kekomplitan Rani Mukherjee atau Rani Mukerji dalam akting, dancing, husky voice, ekspresi berakting, piala awards, dan keramahan hingga sangat akrab dan disukai banyak insan film bollywood seperti belum tertandingi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar